Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia


Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di IndonesiaBank Mandiri is The Best Bank in Indonesia

Siapakah yang pantas mendapatkan predikat Bank terbaik di Indonesia? Pertanyaan itu tiba-tiba menggelitikku di tengah pekerjaan yang menumpuk dan kebetulan sedang merekonsiliasi/mencocokkan jumlah uang di sepuluh akun bank berbeda dengan laporan keuangan perusahaan ini.

Dari hasil pengamatan sekilas, dapat disimpulkan bahwa Bank Mandiri adalah Bank Terbaik di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya relasi perusahaan yang menggunakan Bank Mandiri sebagai bank yang dipercaya dan dipilih oleh mereka. Bahkan perusahaan tempat aku bekerja pun menggunakan 3 jenis produk dari Bank Mandiri, yaitu Mandiri Bisnis, Mandiri Giro, dan Mandiri Valuta Asing (Valas).

Rasa penasaran makin menghantuiku, mengapa ya Bank Mandiri menjadi Bank Terbaik di Indonesia? Apa kira-kira yang menjadikannya seperti itu?

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri is The Best Bank in Indonesia

Sejarah Singkat

Setelah kutelusuri lebih jauh, ternyata Bank Mandiri adalah sebuah bank yang dibentuk pada tanggal 2 Oktober 1998. Hasil restrukturasi dunia perbankan di Indonesia, membuat Bank Mandiri bergabung (merger) dengan Bank Pembangunan Indonesia, Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Bumi Daya dan Bank Dagang Negara pada Juli 1999. Ke empat Bank yang bergabung adalah bank-bank yang telah berdiri sejak 140 tahun yang lalu, warisan perjuangan dan kemerdekaan Indonesia. Bank Mandiri adalah Bank Terbaik di Indonesia, mungkin karena sudah berpengalaman di dunia perbankan dan terbentuk dari berbagai jenis bank yang memiliki orientasi pelayanan berbeda tetapi tetap satu tujuan. Hal inilah yang membuatnya unik dan menjadikan Bank Mandiri, Bank Terbaik di Indonesia.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri is The Best Bank in Indonesia

Produk

Apa yang membuat sebuah barang/jasa menjadi yang terbaik dibandingkan dengan yang lainnya? Yap, tentu saja barang/jasa itu sendiri. Dalam hal ini, Bank Mandiri adalah sebuah perusahaan yang menawarkan jasa-jasa perbankan. Mari kita lihat apa saja produk-produk yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri yang membuatnya menjadi Bank Terbaik di Indonesia.

1. Mandiri Tabungan

Ini merupakan produk standar pada sebuah jasa keuangan. Dalam hal ini, mandiri memiliki produk-produk andalan seperti Mandiri Tabungan,

Mandiri Tabungan Bisnis, Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri Tabungan Haji dan Mandiri Tabungan Valas. Diantara produk-produk ini, kamu dapat memilih produk mana saja yang sesuai dan cocok untuk kebutuhan kamu.

2. Mandiri Rekening Giro

Sebuah perusahaan biasanya memiliki aliran transaksi uang yang jumlahnya tidak sedikit, Mandiri Giro hadir untuk menjawab kebutuhan transaksi yang intensitasnya tinggi serta bernominal besar. Penarikan dana yang terkontrol melalui bilyet giro adalah sebuah jaminan keamanan yang diberikan oleh Bank Mandiri, sebagai Bank Terbaik di Indonesia.

3. Mandiri Deposito

Tertarik untuk menyimpan uang dengan suku bunga yang menggiurkan? Yap, Mandiri Deposito dan Mandiri Deposito Valas adalah pilihan yang tepat untuk menambah pundi-pundi uang anda di Bank Mandiri.

4. Mandiri Debit

Mandiri Debit adalah sebuah layanan dari Bank Mandiri yang dapat anda pakai untuk kenyamanan berbelanja. Salah satu produk dari Bank Mandiri, Bank Terbaik di Indonesia ini dapat digunakan di berbagai merchant berlogo Bank Mandiri, Visa maupun Mastercard. Luar biasa bukan?

5. Mandiri Prabayar

Sebuah inovasi baru di dunia perbankan membuat Mandiri menjadi bank terbaik di Indonesia. Dengan adanya Mandiri Prabayar yang layanannya meliputi Gaz Card, Indomaret Card dan eToll Card, transaksi keuangan menjadi lebih mudah dan tak perlu repot lagi.

6. Mandiri Kartu Kredit

Untuk para shopaholic dan travelista, belanja dan jalan-jalan menjadi lebih menyenangkan dengan hadirnya kartu kredit Mandiri Visa dan Mandiri MasterCard yang memiliki jaringan luas sampai ke berbagai penjuru dunia.

7. Mandiri Kredit Konsumer

Jika ingin memiliki rumah impian yang sesuai keinginan, anda dapat mengajukan aplikasi ke Mandiri KPR, dan Mandiri KPR Multiguna. Untuk pinjaman dengan bunga rendah dan tanpan jaminan (agunan), silahkan coba produk Mandiri Kredit Tanpa Agunan, serta layanan Bank Mandiri lainnya seperti Mandiri Mitrakarya dan Mandiri Tunas Finance untuk kebutuhan kredit anda. Mandiri menjadi yang bank terbaik di Indonesia, karena tentu saja selalu memenuhi kebutuhan para nasabahnya.

8. Layanan Mandiri Prioritas

Untuk menjaga hubungan baik dengan kemitraan dan nasabahnya, Mandiri memiliki Layanan Mandiri Prioritas dan Merchant Relations dengan eksklusifitas yang sungguh memanjakan para nasabahnya.

9. Program Produk Investasi

Bagi kamu yang ingin menambah nilai kekayaan dalam jangka waktu yang lumayan panjang, produk dari Bank Mandiri seperti Reksadana dan Obligasi Negara Ritel & Sukuk Ritel akan memberikan nilai yang lebih untuk investasi dan masa depan kamu.

10. Bancassurance

Tidak perlu ada lagi kekhawatiran dengan masalah keuangan, keselamatan jiwa, kendaraan, dan hari tua kamu. Bank Mandiri memiliki berbagai varian asuransi yang terkenal pelayanannya seperti AXA Mandiri Financial Services, Mandiri Investasi, Sejahtera Mandiri Jiwa dan Sejahtera Mandiri Rencana Sejahtera. Produk asuransi unggulan dari Bank Terbaik di Indonesia ini membuat kamu tidak perlu khawatir lagi dalam menjalani kehidupan yang indah ini.

Ternyata setelah dikupas lebih dalam, Bank Mandiri memiliki 10 layanan utama yang membuat kita bebas memilih apa yang kita butuhkan. Pantas saja Bank Mandiri menjadi bank yang terbaik di Indonesia. Salute.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri is The Best Bank in Indonesia

Fasilitas dan Layanan

Produk yang baik harus diikuti dengan pelayanan yang baik pula. Lamanya asam garam yang telah Bank Mandiri rasakan, membuat Bank Mandiri terus belajar, berkembang, dan berinovasi untuk memberikan fasilitas serta pelayanan yang terbaik untuk para nasabahnya.

1. ATM

ATM (Automatic Teller Machine) adalah salah satu faktor penting yang utama bagi seorang nasabah dalam menentukan pilihan kepada sebuah bank. Mudahnya menemukan ATM atau akses yang mudah adalah kuncinya. Bank Mandiri secara konsisten terus menambah spot-spot ATM di seluruh Indonesia. Hingga kini, jumlah ATM Bank Mandiri adalah lebih dari 10.000 unit dan telah tersebar di seluruh negeri. Belum lagi akses yang mudah ke jaringan ATM Bersama, ATM Alto, ATM berlogo Visa atau Mastercardย  yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Mandiri memang baik dan terbaik.

2. M-Banking

Kamu bisa bertransaksi melalui jari jemari lewat jempol tanganmu! M-Banking dari Bank Mandiri membuat segalanya menjadi mudah dan praktis. Layanan dari Bank Terbaik di Indonesia ini dapat melakukan fungsi keuangan seperti transfer antar rekening Bank Mandiri, pembayaran tagihan seperti listrik, PAM, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat/kereta api, iklan, internet, televisi berlangganan, PBB, pendidikan, asuransi, pembelian isi ulang pulsa, pembukaan deposito rupiah, informasi saldo rekening dan 10 transaksi terkahir serta informasi suku bunga, kurs, rekening pinjaman, aplikasi pinjaman. Baru-baru ini, Bank Mandiri, Bank Terbaik di Indonesia ini juga mengeluarkan sebuah produk yang inovatif seperti e-TOLL. Hanya satu kata untuk mengekspresikan semua layanan ini: WOW!

3. E-Banking

Mandiri internet bisnis adalah layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi internet banking yang diperuntukkan bagi Nasabah bisnis dari segmen perorangan maupun perusahaan. Fitur yang terdapat dalam layanan mandiri internet bisnis antara lain informasi umum rekening, transfer, pembayaran, pembelian, admiminstrasi, infomasi bisnis dan aktivitas bisnis.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri is The Best Bank in Indonesia

Penghargaan

Berbagai penghargaan kelas internasional maupun nasional telah Bank Mandiri peroleh. Deretan panjang dari penghargaan inilah yang membuat aku menjadi semakin yakin kalau Bank Mandiri adalah Bank Terbaik di Indonesia. Bukan suatu hal yang mudah tentunya mendapatkan semua itu. Banyaknya penghargaan ini Bank Mandiri dapatkan karena usaha yang keras, terus menampilkan produk yang dibutuhkan, inovatif, serta pelayanan memuaskan yang terus-menerus Bank Mandiri kembangkan untuk para nasabahnya. Bank Terbaik di Indonesia? Pastilah Bank Mandiri. Berikut daftar panjang penghargaan Bank Mandiri.

  1. Penghargaan I
  2. Penghargaan II
  3. Penghargaan III

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri is The Best Bank in Indonesia

Corporate Social Responsibility

Salah satu ukuran suatu perusahaan yang baik adalah kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. Sejak tahun 2007, Bank Mandiri berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bentuk tanggung jawab ini secara konsisten dilakukan oleh Bank Mandiri dengan terarah, terstruktur dan berkelanjutan.

Fokus utama dari PKBL Bank Mandiri meliputi tiga aspek:

  1. Kemandirian Komunitas
  2. Kemandirian Edukasi dan Kewirausahaan
  3. Fasilitas Ramah Lingkungan

Selain itu, Bank Mandiri dalam program corporate social responsibility-nya juga terwujud dalam bentuk peningkatan sosial ekonomi masyarakat melalui pembangunan sarana prasarana umum dan sarana ibadah serta penyediaan fasilitas kesehatan. Pantas sudah bila dikatakan bahwa Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri is The Best Bank in Indonesia

Apapun keinginan anda, Mandiri saja.

Link Terkait:

ATM Berjalan dari Bank Mandiri

Butuh Dana Mendesak? Mandiri Kredit Tanpa Agunan Jawabannya

Ingin Miliki Rumah Impian? Mandiri KPR akanย Mewujudkannya

Realisasikan Mimpimu dengan Mandiri Tabungan Rencana

48 thoughts on “Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

  1. Awesome for write this blog. Selain menjelaskan tentang produk-produk mandiri yang lengkap kita juga di informasikan bahwa selain menangani financial masyarakat di Indonesia, Mandiri juga bisa ramah terhadap lingkungannya dengan dibuktikan oleh tim CSR yang ada di Mandiri. Writernya benar-benar detail dalam memberikan penjelasan. Terus memberikan wawasan yang jarang kita tahu ya writer. Good Job.๐Ÿ™‚

  2. Infonya detail ya…
    Rincian berbagai produk layanan bank mandiri cukup dijadikan rekomendasi buat temen-temen yang butuh info soal layanan perbankan. M-bankingnya patut dicoba nih..
    *-*b

    • Iya betul, produk dan layanan dari Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ini memang sangat inovatif dan memudahkan kita dalam bertransaksi, Mbak Mila.๐Ÿ™‚

  3. Info yang diberikan cukup lengkap dan detail. Sehingga dapat memudahkan setiap orang untuk mendapatkan informasi mengenai Bank Mandiri. Yang terpenting dari suatu tulisan adalah tersampaikannya informasi kepada setiap pembacanya. Good Job I Like It

  4. infonya detail,bung..setuju deh kalo mandiri jd best bank di Indonesia.pelayanannya ramah dan bnyk fasilitas utk mempermudah akses nasabah ke tabungannya.salut!

  5. emang mantap Bank Mandiri cal…
    e-banking sangat membantu
    asal ada jaringan inet mau transfer uang gampang.. serasa punya atm pribadi

  6. Kereeeeenn.. Mandiri emang mempermudah nasabahnya. Apalagi internet bankingnya, mempermudah setiap transaksi dan penggunaannya juga mudah banget. Ditambah lagi bahasan di blog ini detail banget jadi informasinya berguna banget. Keep up the good work bro!๐Ÿ™‚

    • Iya Bro, Produk Bank Mandiri emang lengkap. Liat aja taglinenya: Bank Mandiri – Terdepan, Terpercaya dan Tumbuh Bersama Anda.
      Kurang mantap apa lagi coba?

  7. Bener bgt dan yg paling terasa bagi nasabah
    Keamanan. Pelayanan. Dan ketersediaan jaringan atm.
    Semua sudah terpenuhi jadi pantes jadi yang terbaik
    Nice info gan

  8. yup. . informasi yang menarik dan bermanfaat chal, ditambah lagi keadaan di lapangan yang sangat memprioritaskan pelayanan pada nasabah membuat bank mandiri pantas dikatakan sebagai bank terbaik di indonesia. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s