Undangan Nikah Era Digital


undangan-pernikahan-kipasApa yang ada dipikiran kamu jika mendapatkan sebuah undangan pernikahan? Iyap betul, pastinya kalian akan dihantui oleh rasa penasaran dengan isi undangan tersebut. Lebih-lebih kalau nama yang tercantum di undangan adalah salah seorang dari temen kamu, pasti langsung bertanya-tanya siapa calon pasangan dia, darimana dia berasal, apa nama ilmiahnya dalam buku biologi? Iya kan penasaran? Penasaran kan? Kasih tahu gak yaaa..

Rasa penasaran tersebut perlahan pergi ketika kita mulai membuka plastiknya. Oke, di halaman muka undangan mungkin kita sudah tahu inisial nama si pengundang serta nama kecil atau nama panggilannya, tapi insting kepo kita akan mengatakan bahwa itu belum cukup, kita masih lapar keingin tahuan!

Masuk ke halaman pertama, kita bisa mengetahui nama panjang, gelar pendidikan /keningratan/kehajian, posisi dalam keluarga, jenis kelamin dan nama orang tua masing-masing pihak sang manten. Di tahap ini kita akan mulai mengangguk secara otomatis, entah karena mulai paham atau biar gak ditanya sama guru aja. Secara tidak sadar mulut kita akan manyun membentuk lingkaran dan mengeluarkan suara ‘Oh’ dengan nada yang lumayan seksi.

Halaman berikutnya berisi inti dari undangan tersebut: tanggal pernikahan, waktu, tempat dilangsungkannya acara, ada hiburan dangdut apa nggak, dsb. Bila beruntung, undangan tersebut akan berisi poto-poto pre-wedding si empunya acara yang terkadang bikin iri dan berkata dalam hati: “Terus aku kapan nikahnya?”

*kemudian merenung*

Setelah proses panjang dan melelahkan tadi, umumnya undangan tersebut akan tergeletak nista dan bisa saja tersapu, terselip, tertindih, atau terbuang sia-sia. Padahal harga untuk sebuah undangan itu gak murah, kisarannya Rp 2.000 – Rp 20.000/buah. Mungkin emang murah kalau dilihat secara satuan, tapi itu belum dikalikan dengan jumlah undangan yang akan disebar, Rp 2.000 x 1.000 undangan = Rp 2.000.000,- belum ongkos bensin buat sebarinnya, ongkos ekspedisi kalau yang diundang jauh, uang lelah, uang makan, uang rokok, uang transportasi? Iya, saya anak akuntansi.

*perhitungan*

Nah! Di era digital ini ternyata ada sebuah inovasi baru yang cetar membahana, badai halilintar, tornado – jet coaster, dari datangya.com! Itu apa? Hmm.. Jadi menurut penelitian di Amerika dan di beberapa belahan dunia, undangan manual seperti yang tadi itu tuh udah gak keren lagi, kurang trendy, dan tidak kece. Datangya.com adalah sebuah situs yang menampilkan undangan pernikahan kamu di website secara online! Gile men, undangan nikah kita ada di website!

Aaaaaaaakkkk.. aaaaaaakkkkk..

Iya, dengan adanya undangan online di situs website, semua orang bisa melihat undangan kita, termasuk Barrack Obama. Hal ini juga memudahkan kita dalam mengundang teman-teman dari berbagai penjuru tempat. Dengan beberapa kali klik saja, undangan pernikahan sudah bisa diperoleh oleh teman-teman yang ingin kita undang! Apalagi ada fitur share social media seperti facebook dan twitter di undangan pernikahan tersebut. Harga? Jangan khawatir, menurut investigasi Insert serta liputan mendalam dari Intens, harga yang dipatok untuk membuat satu undangan pernikahan itu hanya Rp 250.000,- untuk sebuah website undangan yang bisa kita gunakan untuk mengundang seluruh teman kita. Seluruhnya.

Selain itu, ada pula fitur-fitur kece yang bertengger di datangnya.com yang pokoknya bikin kita pengen cepet-cepet nikah! Fitur-fitur tersebut antara lain: slider photo pre-wedding, halaman resepsi yang menampilkan informasi tanggal, tempat dan acara, peta dan denah lokasi dilangsungkannya pernikahan, love story alias behind the scene kisah percintaan kamu, nama-nama keluarga besar mempelai, buku tamu berisi ucapan-ucapan selamat, special invite untuk undangan spesial, hitung waktu menuju ‘hari besar’ tersebut, hit counter/jumlah kunjungan, share social media, kata-kata mutiara/ayat-ayat dari kitab suci, pilihan berbagai tema yang unyu, background music dan invitation private. Pokoknya lengkap be-ge-te!

Untuk lebih jelasnya silahkan masuk ke situs datangnya.com dan buat rencana undangan pernikahan kamu. Pokoknya tidak ada istilah mubadzir atau terbuang sia-sia deh ongkos undangan yang udah mahal-mahal kita keluarkan.

Mak, Entong mau nikah, Mak!

Theme Undangan Online Datangya.com

Salah satu theme undangan Online Datangya.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s