Brida, Paulo Coelho – Book Review


Brida

Kali ini Coelho berkelakar tentang pencarian jati diri lewat okultisme. Ya, sebuah kepercayaan terhadap ilmu yang bersifat supranatural. Dalam kemasan yang ciamik, buku setebal 231 halaman ini akan menuntun para pembaca untuk menemukan pasangan jiwanya.

Adalah Brida, yang terlahir dalam bakat penyihir. Ia gamang terhadap tradisi dan reinkarnasi yang pernah dialaminya pada masa silam. Tradisi Matahari yang mengajarkan rahasia-rahasia dalam ruang dan dunia yang mengelilingi kita, atau Tradisi Bulan yang memberikan pengetahuan melalui waktu dan segala sesuatu yang terperangkap dalam ingatan waktu. Pada akhirnya Brida akan dituntun oleh Magus dan Wicca dalam menemukan jati dirinya.

Bahasa dan cerita yang rumit akan membuat pembaca mau tidak mau harus mengulang-ulang kalimat yang tertera di buku ini. Kita akan ditarik ke dalam dunia baru, sebuah jembatan antara yang kasat mata dan tak kasat mata. Novel ini terbagi menjadi dua bab besar, yaitu Musim Panas dan Musim Gugur, serta Musim Dingin dan Musim Semi. Berlatarkan keindahan alam Irlandia tahun 1983-1984, buku ini menyajikan setting tempat yang misterius.

Dalam prolog, dikemukakan bahwa buku ini diangkat dari sebuah kisah nyata, namun ada perubahan pada nama tokoh di dalamnya. Terlepas dari benar atau tidaknya, kita harus yakin dan setidaknya percaya akan segala sesuatu yang berada di luar nalar.

Kegagalan, kekecewaan, kehilangan arah adalah resiko yang harus diambil dan takkan memberhentikan pencarianmu menuju cinta. Dengan buku ini, kamu akan menemukan makna dan siapa Pasangan Jiwa itu sebenarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s