Kenapa Buku? Kenapa Baca?


Mungkin orang heran dan berpikir kalo gue itu norak dengan nge-twitpic buku-buku yang sedang gue baca atau baru gue beli. Terserah sih sebenernya mereka mau berpendapat apa, bebas kok. Di sini gue mau coba kasih alasan-alasan pribadi, semacem konferensi pers dan klarifikasi gitu kenapa gue sering nge-twitpic buku. Biar semuanya menjadi jelas dan clear. *berasa artis*

1. Kampanye Membaca
Iya, gue mau berkampanye lewat twitter (picture) untuk budayakan membaca. Men, baca itu perintah langsung yang pertama kali diwahyukan; iqra! Dari membaca, jendela dunia maupun akhirat tuh jadi kebuka. Baca itu semacem suplemen makanan buat otak kita sekaligus terapi anti-kepikunan. Dengan membaca, pikiran kita juga bisa jadi terbuka. Dunia itu gak selebar daun kelor! *goyangin jempol*

Setahu gue, minat baca orang-orang Indonesia itu rendah banget kalo dibandingkan dengan masyarakat luar. Di luar negeri sana, ada semacem persyaratan khusus kelulusan siswa/mahasiswa yang ditentukan dari jumlah buku yang mereka baca. Segitu pentingnya membaca, sampe orang-orang di luaran sana membuat hal tersebut sebagai salah satu syarat kelulusan. Bukan maksud membanding-bandingkan sih, cuma kan itu hal positif, kenapa gak kita tiru kan, kan? Jadi, tolong dong dukung gue jadi Duta Membaca Indonesia! Tolong! *abaikan*

Personal opinion juga nih, buku itu salah satu sesuatu (apasih) yang paling netral. Maksudnya, dia menerangkan segala hal yang dia tahu, tanpa menuntut apapun dari kita. Jadi dia, si buku ini, gak menghakimi kita, gak mendukung kita, gak menjatuhkan kita, pokoknya netral! Netral! Aakkkkkk, Bagus, Eno, Coki.. \m/

2. Citra
Bukan. Bukan hand body/lotion. Maksud gue gini, sebagai cowok kece, gaul, tampan, bijaksana serta merta berkharisma, gue pengen ngasih tahu kalo orang semacem gue gini aja bisa suka dan hobi sama yang namanya baca, masa kalian nggak sih? Hah? Plis dong ah!

Gue akan sudahi alasan dan klarifikasi ini sebelum layar kalian kotor karena muntahan. Udah.

4 thoughts on “Kenapa Buku? Kenapa Baca?

  1. satu lagi alesannya knp nge-twitpic buku2 rekomendasi:AKUN AKUN GUEEEH…TEROOOS ELO BERMASALAH KALO GUE TWITPIC BUKU TERUS2AN??HAAAH??!!

    sekian dan terima buku nikah

Leave a Reply

