Tips Menjawab Pertanyaan Seputar ‘Kapan Nikah’ di Hari Raya


kapan nikah

Minal aidin wal faidzin. Gak terasa Bulan Ramadhan telah berakhir, dan yup kita sudah dihadapkan dengan hari raya Idul Fitri. Gak lain gak bukan, yang paling ditakutkan dan mencekam para jomblo itu di hari raya, saat seluruh keluarga kumpul, adalah pertanyaan tentang ‘Kapan nikah?’. Oleh karena itu, sebagai pemerhati jomblo gue menyiapkan tips-tips untuk menghadapi pertanyaan tentang nikah di hari yang fitri ini.

1. Alihkan pembicaraan kalau ditanya tentang kapan nikah dll dsb dst dkk.
Contoh:

Tante: Wah, gimana kabar kamu? Kapan nikah?

Jomblo: Iya nih, aku tanggal 12 Agustus udah mulai masuk kerja.

Tante: Sama, tante juga.

Jomblo: *berhasil*

2. Alihkan pembicaraan (juga) kalau ditanya siapa calonnya dll dsb dst dkk.
Contoh:

Tante: Minal aidin wal faidzin ya. Sama siapa ke sini? Calon kamu mana? Siapa dia?

Jomblo: WAH KUE NASTARNYA ENAK. BANYAK CHOCO CHIPSNYA.

3. Jangan beri keponakan THR. Memberi keponakan THR = kita suka sama anak kecil = kita pengen punya anak = kemungkinan besar akan ditanya kapan nikah.
Contoh:

Keponakan: Om/tante, minta THR dong?

Jomblo: *cuekin*

Keponakan: Om.. Om..

Jomblo: *siul-siul*

Keponakan: OM PELIT BAU KETEK PANTES JOMBLO!

Jomblo: *bunuh diri*

4. Tegarlah bagaikan batu karang, pertanyaan tsb. mau gak mau akan keluar dari mulut tante-tante bawel. Siapkan tipu muslihat.
Contoh:

Tante: Wah, sudah besar ya kamu. Kapan nikahnya? Udah ada dong calonnya?

Jomblo: ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR.. *takbiran*

Follow @adichal untuk info dan celotehan unik terbarunya.

2 thoughts on “Tips Menjawab Pertanyaan Seputar ‘Kapan Nikah’ di Hari Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s