Dua Pantai Seksi Penuh Sensasi Di Macau


Perjalanan liburan ekowisata di Macau menyuguhkan keindahan panorama yang takkan terlupa. Terdampar dua pantai eksotis yaitu Pantai Hac Sa dan Pantai Cheoc Van yang membentang di tepian Pulau Coloane, Macau. Kedua pantai ini tak diragukan lagi keindahannya dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing. Bila ingin memilih tempat berjemur yang paling nyaman, pastikan datang lebih awal terutama di hari libur atau weekend. Pantai Hac Sa dan Pantai Cheoc Van selalu menjadi favorit para pelancong berkat keunikan dan sensasi alam yang disajikan.

Pantai Hac Sa

Pantai Hac Sa ialah pantai alami terbesar yang berada di Macau. Terletak di tenggara Pulau Coloane, pantai ini memiliki keunikannya tersendiri. Secara harfiah, Hac Sa berasal dari Bahasa Kanton yang berarti pantai hitam. Pasir yang berada di sini, awalnya berwarna hitam yang terbentuk akibat dari erosi air laut. Untuk memperindah dan menarik perhatian para pengunjungnya, Pemerintah Macau menambahkan pasir berwarna kuning ke area lokasi wisata Pantai Hac Sa. Jadilah pantai ini memiliki pasir dengan dua warna yang membuatnya berbeda dengan pantai-pantai biasanya.

 

Pantai Hac Sa (Photo: macautourism.gov.mo)

Pantai Hac Sa (Photo: macautourism.gov.com)

 

Di sini kita bisa berjalan di tepi pantai dan menikmati sepoi-sepoi angin laut yang membelai kulit wajah dengan lembut. Paparan sinar mentari di tengah hari membuat siapa saja yang berada di Pantai Hac Sa, Macau ini ingin berlama-lama untuk berjemur atau sunbathing. Menunggu matahari terbenam di kala senja pun menjadi kegiatan yang tidak membosankan. Berkat bangunan-bangunan Portugis bergaya Eropa yang melintang di sepanjang bibir dalam pantai, menambah keindahan Pantai Hac Sa dan membuat kita betah berada di sana. Segurat cahaya kemerahan di cakrawala yang menggelap, mempertontonkan keindahan alam yang mengagumkan. Pertunjukan ini bisa membuat beban-beban di dalam pikiran seolah melayang pergi dan liburan di Macau pun menjadi semakin menyenangkan.

 

Pantai Cheoc Van

Meski memiliki luas yang lebih kecil dari Pantai Hac Sa, Pantai Cheoc Van menawarkan panorama dan pemandangan yang lebih menarik dan atraktif. Dengan pasir berwarna kuning keemasan, pantai yang berada tak jauh dari Pantai Hac Sa ini memiliki kolam renang yang terbuka untuk umum seluas 400 m2 dengan kedalaman maksimal 3 meter. Mengenai kebersihan pun Pantai Cheoc Van lebih unggul bila dibandingkan dengan Pantai Hac Sa. Tak ada sampah berserakan yang ditemukan di sepanjang tepian pantai ini.

 

Pantai Cheoc Van

Pantai Cheoc Van (Photo: macautourism.gov.com)

 

Secara harfiah, Pantai Cheoc Van memiliki arti pantai bambu. Di kelilingi pepohonan yang rimbun, area sekitar pantai Cheoc Van ini menghembuskan hawa serta angin yang sejuk . Hotel-hotel di sekitar Pantai Cheoc Van memiliki gaya bangunan dan arsitektur portugis nan eksotis, mirip sebuah benteng-benteng yang berasal dari daerah Benua Putih.

Siapapun yang ingin mencoba pengalaman baru dalam mengunjungi sebuah pantai, sepertinya wajib menambahkan Pantai Hac Sa yang berada di Macau, ke dalam Bucket List Traveling-nya. Pasir dua warnanya, yaitu hitam dan kuning, akan memberikan sensasi seru dalam perjalanan liburan kamu. Dan, bagi yang ingin menikmati keindahan panorama dengan ditemani hawa yang sejuk, Pantai Cheoc Van nampaknya salah satu pilihan yang menyenangkan. Selain bisa bermain dengan deburan ombak di pantai, kita bisa sekaligus menikmati eksotisnya bangunan-bangunan Eropa di sekitar area Pantai Cheoc Van, Macau di sana.

 

 

 

Facebook Liked and Twitter Followed

Facebook Liked and Twitter Followed

Screenshot Twit Posting To @macauindonesia dan @VIVA_log

Screenshot Twit Posting To @macauindonesia dan @VIVA_log

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s