Cara Meningkatkan Penjualan


Cara Meningkatkan Penjualan

Cara Meningkatkan Penjualan

Cara Meningkatkan Penjualan

Bagi kamu yang sudah membaca Tips Sukses Online Shoping dan mempraktekannya, pasti mengalami peningkatan order yang lumayan bukan? Nah, kali ini kita akan berbagi lagi sebuah tips dan trik tentang “Cara Meningkatkan Penjualan.”

1. Perbanyak Reseller dan Bedakan Harganya

Reseller adalah perpanjangan tangan bisnis kamu. Agar para Reseller tertarik untuk menjual produk-produk yang kamu jual, penting untuk dibedakan antara harga reseller dan harga end user. Kenapa harus dibedakan? Karena Reseller adalah pelanggan yang akan melakukan pemesanan ulang (repeat order) dari toko kamu (setiap hari). Sedangkan end user, membeli sesekali saja (paling cepat sebulan sekali).

Untuk itu, perlu diberi selisih antara harga jual produk yang tujuannya dijual kembali (Reseller). Tidak perlu berbeda jauh selisihnya, cukup dikurangi antara 5.000-15.000 dengan harga jual ke end user. Selain dapat meningkatkan penjualan, kamu juga berperan serta dalam berbagi rezeki kepada yang lainnya.

2. Update Produkmu

“People don’t know what they want until we offering something to them” – Steve Jobs

Jadi menurut Steve Jobs, orang-orang itu tidak tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan sampai kita menawarkan sesuatu kepadanya. Update produk-produk kamu setiap hari. Sebarkan melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, BBM Grup, Kaskus, dan Tokopedia secara berkala.

3. Aktif di Sosial Media

Di jaman digital seperti sekarang ini, sosial media berperan besar dalam penyebaran informasi. Kami akan memberikan sedikit tips untuk para online shopping dalam memasarkan produknya di sosial media.

a. Facebook

Buatlah fans page toko online kamu. Update status dengan menggunakan gambar yang menarik dan beri keterangan:
– Nama Produk
– Harga
– Size
– Kontak pemesanan

Di facebook, kamu juga bisa aktif menyebarkan produk-produk kamu melalui grup-grup yang tersedia, yang sesuai dengan segmen pasarnya.

Contoh:
Sepatu Converse banyak dipakai anak sekolah, masuklah ke grup-grup SMA yang ada di Facebook dan mulai jemput bola dengan menyebarkan produk kamu.

Jangan lupa untuk menyertakan keterangan Reseller are welcome di setiap postinganmu.

b. Twitter

Sosial media yang satu ini memiliki keterbatasan karakter (160 karakter). Jadi kamu harus memilih kalimat efektif setiap kali mentweet produkmu. Jangan lupa untuk menyertakan gambar agar para calon customer tertarik dengan apa yang kamu tawarkan dan melakukan pemesanan.

c. Instagram

Kekuatan foto yang jernih menjadi daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, tim Rumah Reseller sebisa mungkin memberikan foto terbaik agar dapat digunakan dengan maksimal untuk kalian. Di instagram, kita bisa menyertakan hashtag yang membuat orang-orang dapat melihat produkmu. Hashtag yang bisa digunakan adalah:
#sepatu #sepatuanak #sepatulucu #nike #adidas #sepatumurah #onlineshop #tokosepatu dsb.

d. BBM

Buatlah sebuah grup di BBM agar customer dapat melihat produk-produk yang kamu jual. Update gambarnya setiap hari agar orang-orang aware dengan keberadaan online shoping kamu. Siapa tahu pada waktu-waktu mereka senggang dan ingin membeli sepatu, kamu ternyata sedang mengupdate gambar di grup BBM?

Ganti avatar atau display pitcure (DP) BBM kamu secara berkala (satu jam atau dua jam sekali). Hal ini masih berkaitan dengan poin kedua, “Orang tidak tahu apa yang mereka inginkan sampai kita menawarkan sesuatu kepadanya”.

e. Tokopedia

Mal Online Shopping yang satu ini tengah naik daun. Iklannya bertebaran di televisi setiap hari. Gunakan kesempatan ini dengan membuka akun toko online kamu di Tokopedia. Jangan sia-siakan dan langsung upgrade toko onlinemu menjadi Gold Member. Memang membutuhkan biaya 100.000/bulan, namun hal ini sangat bernilai untuk membangun kepercayaan customer bahwa online shopping kamu itu serius dan dapat dipercaya.

f. Kaskus

Sebagai forum terbesar di Indonesia, Kaskus melalui forum jual belinya masih menjadi salah satu rujukan masyarakat dalam membeli barang. Buatlah postingan (thread) mengenai produk yang kamu jual dengan rapi, bagus, dan menarik. Keindahan thread yang kamu buat, menunjukkan bahwa toko online kamu profesional dan dapat dipercaya.

Semoga Bermanfaat.šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s